Belum Pintar Memasak? Gunakan Layanan Paket Bahan... - Detikcom

Proses memasak yang lama membuat orang malas ke dapur. Agar lebih praktis dan mudah, layanan ready to cook ini bisa membantu.

Bagi masyarakat urban yang sibuk, memasak jadi salah satu kegiatan yang membuang waktu. Apalagi ditambah jam masuk kantor yang pagi serta kemacetan ibu kota.

Dengan mengusung konsep ready to cook. Anda dapat memesan bahan-bahan makanan secara online. Black Garlic dan Berrykitchen menjadi salah satu penyedia layanan ini. Keduanya mengemas seluruh bahan dalam satu kotak. Berisi bahan makanan segar maupun setengah jadi seperti sayuran, daging, telur, bumbu hingga pelengkap masakan.

Semua bahan sudah ditakar sesuai resep yang disediakan dalam paket dengan jumlah porsi 2 hingga 4 orang per menunya. Baik Black Garlic maupun Berrykitchen menyediakan menu Indonesia, Asia dan juga Barat.

Berrykitchen memiliki menu ready to cook seperti Udang Goreng Telur Asin, Fish and Chips, Soto Tangkar, Chicken Lemon hingga Fish Curry.

Sedangkan Black Garlic menyediakan menu Tumis Ayam Saus Nanas dan Tahu Jamur Kukus, Korean Seafood Noodle dan Chicken Croquettes, Nasi Ayam campur Semarang, Semur Daging Pedas Manis dan Tumis Kacang Panjang.

Black Garlic juga menyediakan 11 menu baru setiap minggunya. Dipacking dalam suhu dingin untuk menjaga kesegaran bahan baku selama 12 jam.

Pemorsian bahan-bahan ini juga dilakukan untuk meminimalisasi pembuangan sisa makanan tidak terpakai akibat belanja berlebihan.

Dengan dilengkapi resep berisi langkah-langkah pembuatan dalam kotak. Pengguna tinggal mencampurkan bahan yang sudah tersedia. Semua menu makanan dirancang agar dapat masak dalam waktu 30-45 menit saja. Harga yang ditawarkan untuk layanan ini sekitar Rp 45.000 hingga Rp 180.000.

Untuk informasi lebih lanjut ataupun pemesanan Anda dapat langsung melihat website black garlic.id dan berrykitchen.com.

(odi/lus)

http://ift.tt/2deN0no

Subscribe to receive free email updates: