Ini Daftar Makanan Pembawa Keberuntungan untuk Tahun Baru - BEBAS.id

Bebas.id || Tahun baru selalu saja datang tiap tahun dan menjadi penutup serta pembuka tahun berikutnya untuk lebih baik lagi. Bagi sebagian orang, tahun baru merupakan momen yang sangat krusial yang wajib dirayakan. Nah, untuk menyambut tahun baru dan membuatnya lebih istimewa, biasanya orang-orang melengkapinya dengan hidangan yang istimewa.

Beberapa menu pilihan ini mungkin wajib dicoba untuk dihidangkan untuk menyambut tahun baru.

8 Masakan Wajib Menjadi Hidangan Tahun Baru

1. Jagung Bakar


Sudah bukan rahasia lagi, jika kebanyakan orang Indonesia merayakan tahun baru dengan membakar jagung di depan rumah ataupun dipinggir jalan. Aroma khas jagung bakar dengan olesan mentega membuat rasanya sayang untuk dilewatkan. Ditambah lagi olesan rasa pedas, manis, keju, dan balado akan membuat cita rasanya menjadi lebih enak dan gurih.

2. Ikan bakar


Hidangan bakaran juga sangat enak untuk menemani perayaan malam tahun baru Anda, termasuk Ikan bakar. Ikan seperti nila, mujair, dan gurami yang dipadukan dengan kecap manis akan membuat nafsu makan bertambah.

3. Sapi / Ayam panggang


Selain ikan bakar, sapi dan ayam panggang pun bisa dijadikan menu lain atau tambahan hidangan malam tahun baru Anda. Ayam dan sapi panggang serta kentang goreng dapat menjadi hidangan yang pas pada saat moment menyenangkan bersama keluarga.

4. Aneka Puding


Ada banyak resep puding yang dapat dicoba ketika menyambut malam pergantian tahun. Selain itu juga, puding mudah dibuat dan memiliki kandungan serat yang baik untuk tubuh Anda. Puding juga dapat disantap oleh semua kalangan, dari anak kecil hingga orang dewasa sangat menyukai puding. Nah puding yang dapat Anda coba sebagai hidangan bisa seperti puding karamel rot, puding gula merah, puding karamel jahe, dan masih banyak jenis puding yang dapat Anda coba dirumah.

5. Soup Spesial


Sebenarnya menu soup ini tidak wajib, tapi juga dapat sebagai pelengkap saat makan bersama keluarga untuk menyambut malam tahun baru. Jika Anda menyediakan sayur maka tanpa soup terasa kurang lengkap rasanya. Soup yang dapat Anda coba ketika tahun baru bisa berupa soup iga, soup makaroni, soup jamur, dan soup lainnya.

Selain makanan di atas, Anda juga dapat mencoba makanan disebut dapat membawa keberuntungan di tahun berikutnya. Memang pada dasarnya makanan tidak ada hubungan dengan nasib, tapi di negara lain, makanan ini wajib ada ketika merayakan tahun baru.

6. Anggur


Tradisi tahun baru di negara spanyol untuk melahap satu buah anggur pada jam 12 malam pas pergantian tahun merupakan pertanda. Masing-masing anggur mewakili satu bulan dalam setahunnya. Misalnya anggur yang ketiga mempunyai rasa yang asam, maka artinya Anda akan mengalami sial di bulan 3 atau maret. Biasanya jumlah Anggur yang dimakan adalah 13, yang mana 1 anggur sisanya adalah cadangan keberuntungan.

7. Mie Panjang


Di negara bagian China dan Jepang, mie merupakan masakan yang dapat membawa keberuntungan yang dikonsumsi di malam tahun baru. Syaratnya, mie yang disajikan harus panjang utuh, tidak dalam keadaan terpotong-potong. Inilah kenapa mie sering ditumis, pada saat pergantian tahun di China dan Jepang.

Baca Juga :

8. Delima


Negara Turki, delima merupakan buah membawa keberuntungan pada saat tahun baru. Karena warnanya yang merah merupakan warna jantung yang melambangkan umur panjang. Nutrisinya yang melambangkan kesehatan. Dan terakhir, bijinya yang bula merupakan simbol kemakmuran.



http://ift.tt/2iRU4Ly

Subscribe to receive free email updates: