Burger Mini Keju


Ini menu makan malam Yodha kemaren. Dia minta Burger aja..kebetulan bahan semua ada siang udah belanja. Burgernya mini imut, jadi pas untuk porsi anak-anak..hihi. Yodha habis 3 burger sekali makan. 


Burgernya aku buat bergizi sekalian, apaki daging cincang super, keju, dan sayuran. Jadi sudah cukup untuk memenuhi gizi waku makan malam. Burger itu junk food ? Ngga juga ah...jika kita buat sendiri sudah pasti lebih sehat. Kita bisa pilih daging yang berkualitas dan segar. Padukan dengan sayuran agar anak-anak mau makan sayur.

Sebenarnya dagingnya bisa langsung di grill aja jika mau ala-ala luar ya, tapi aku kok maunya cepat matang aja..hahah. jadi aku goreng aja sebentar hingga daging matang, tapi nggak sampai kering lho menggorengnya. Jika terllau kering nanti Daging akan keras dan sepo. Jika di goreng sebentar saja di minyak yang terendam, amakn rasanya akan juicy enak manis.

Tipsnya, agar tidak amis burgernya, pilih daging yang fresh. Bisa daging yang sudah di giling atau beli daging segar, kemudian kita cincang atau giling sendiri. Pastikan jika beli daging yang sudha di giling itu jangan di cuci ya teman-teman. Jika di cuci tentu sari dagingnya akan hilang larut dalam air. Biasanya daging yang sudah di giling itu sudah daging pilihan dan sudah bersih.

Tapi jika ragu bisa beli daging bagian has atau lulur yang mudah empuk, cuci aja sebelum di cincang, alau kita cincang sendiri. Jika daging cincang di cuci, rasnaya juga akan hilang gurihnya dna sepo rasanya.
Burger Keju Mini

Bahan :
250 gram Daging giling
25 gram tepung panir
1 sendok makan susu bubuk
25 gram keju parut
1/2 - 1 sendok teh garam
1/2 sendok teh gula pasir
1/4 sendok teh merica bubuk
1/8 sendok teh pala bubuk
1 butir telur
1/2 buah bawang bombay, iris halus

Campur smeu abahan burger, goreng sebentar hingga matang

Bahan Olesan ;
1 sendok makan saus bbq, 1 sendok makan saus tomat, 1 sendok makan kecap manis
Aduk rata

Olesi daging burger yang sudah di goreng, dengan saus
Panggang sebentar hingga kecoklatan di grill pan
Sajikan Burger dengan selada, keju slice, dan tomat
Sajikan segera

Subscribe to receive free email updates: