Penjual Ayam Bakar Kaki Lima Ini Jual Resep Masakan Senilai Rp ... - Timlo Net

Dok: Timlo.net/ Big Thing.

Chan Hon Meng sedang memotong ayam. (Dok: Timlo.net/ Big Thing.)

Timlo.net—Ada banyak orang yang baru mulai diakui dan berada di atas saat mereka menginjak usia 50 tahun. Contohnya adalah Christoph Waltz, Morgan Freeman, Rodney Dangerfield, dan Betty White. Chan Hon Meng, 51, asal Singapura juga masuk ke dalam daftar ini.

Chan sudah memasak ayam saus kedelai sejak 1989 dan pada Juli 2016, warung kaki limanya memperoleh Michelin star dalam edisi perdana Singapore Michelin Guide. Semenjak itu warungnya yang bernama Liao Fan Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice & Noodle kebanjiran pembeli. Kenaikan pembeli mencapai 300% dan dia menjual 160 masakan ayam per hari. Chan mengaku 90% dari pembelinya merupakan turis yang ingin mencicipi masakan-masakan yang memperoleh Michelin star.

Michelin star adalah tanda penghargaan yang dikeluarkan buku panduan Michelin Guide yang diterbitkan perusahaan Perancis, Michelin. Dikatakan jika restoran, rumah makan atau warung makanan yang masakannya memperoleh Michelin star, maka masakan yang mereka sajikan memperoleh pengakuan dalam hal kualitas rasa.

Ada rumor jika Chan saat ini sedang berbicara dengan lima perusahaan untuk menjual resep ayamnya. Salah satu dari lima perusahaan itu termasuk konglomerat makanan dan minuman internasional dan jaringan hotel besar. Harga yang ditawarkan untuk resep itu sebesar $ 2 juta (Rp 26 milyar) dan dia bersikeras untuk menjadi partner. Tujuan bisnis Chan sederhana, dia ingin menjadi jaringan penjual masakan ayam kedua terbesar di dunia setelah KFC.

Sumber: Big Thing.

Editor : Ranu Ario

loading...




http://ift.tt/2cAkBIH

Subscribe to receive free email updates: