Resep Sederhana: Membuat Kue Bikang Mawar, Lezat dan Mengembang

Resep Kue Terbaru 2016

KOKIBU - Hai Bundalovers, Selamat Siang. Maaf saya baru posting resepnya di karenakan ada kegiatan dulu di dunia nyata. Ok kali ini saya akan memberikan resep kue Bikang Mawaryang lembut dan juga mekar. Sebenarnya resep ini pesenan seseorang yang ada di facebook, dia meminta resep dan cara membuat Kue Bikang Mawar. kue ini bisa anda temukan di pasar-pasar dan ciri khas dari kue ini adalah mempunya rasanya yang manis dan begitu enak untuk di lihatnya. Sekarang anda tidak perlu pergi ke pasar untuk membelinya karena anda juga bisa membuatnya. Resep dan cara pembuatannya sendiri bisa saya berikan, silahkan anda lihat di bawah ini

Bahan-bahan:
  • 1500 ml santan kelapa
  • 500 gram tepung beras
  • 600 gram gula pasir
  • 150 gram tepung terigu
  • 65 gram tepung kanji
  • 2 lembar daun pandan
  • 2 butir telur ayam
  • 1/2 sendok teh garam atau secukupnya

Bahan Tambahan
  • Pewarna makanan dengan warna sesuai selera atau hijau dan merah

Cara Membuat:
Menyiapkan dan Mengolah Bahan
  1. Pertama, cuci terlebih dahulu daun pandan yang sudah anda siapkan. Lalu buat simpul daun pandan tersebut.
  2. Kemudian, siapkan wadah. Lalu masukan tepung dan gula pasir yang sudah anda siapkan. Aduk kedua bahan tersebut sampa tercampur merata. Jika sudah, anda bisa menyisihkannya terlebih dahulu.
  3. Setelah itu, siapkan panci berukuran sedang. Lalu masukan santan dan daun pandan yang sudah disimpulkan.
  4. Nyalakan api kompor, rebus santan di atas api sedang sampai mendidih. Apabila sudah mendidih, anda bisa langsung mengangkatnya. Tuangkan rebusan santan tersebut ke dalam campuran tepung dan gula pasir.
  5. Ambil telur ayam yang sudah anda siapkan. Lalu masukan 2 butir telur ayam tersebut ke dalam campuran bahan. Aduk-aduk sampai semua bahan merata.
  6. Selanjutnya, bagi adonan yang sudah anda buat menjadi tiga bagian. Tambahkan pewarna makanan pada masing-masing adonan beberapa tetes saja. Biarkan satu bagian adonan berwarna putih.
  7. Ambil adonan yang tidak diberi pewarna makanan atau berwarna putih. Tuangkan adonan tersebut ke dalam cetakan yang sudah anda siapkan sebelumnya. Lalu tuangkan beberapa sendok adonan yang sudah anda beri pewarna makanan.

Cara Mengukus Kue Bikang Mawar
  1. Jika semua adonan sudah anda cetak, maka anda bisa langsung mengukusnya. Pertama-tama, siapkan alat khusus untuk mengukus.
  2. Kemudian, kukus semua adonan sampai benar-benar matang. Lalu, gunting membentuk lingkaran pada bagian tengah adonan yang sedang dikukus.
  3. Jika sudah benar-benar matang, anda bisa langsung mengangkatnya. Sebelum disajikan, akan lebih baik apabila didinginkan terlebih dahulu.

Mungkin cukup sampai disini resep yang bisa saya berikan untuk anda semoga bisa membantu. Terima Kasih.

Source: selerasa

Subscribe to receive free email updates: