10 Resep Makanan Paling Dicari 2017 Versi Google - CNN Indonesia

Rahman Indra , CNN Indonesia | Rabu, 27/12/2017 12:42 WIB

Bagikan :  

Jakarta, CNN Indonesia -- Jika dulu, para pencinta masakan kerap mencontek resep makanan dari buku resep atau coffee-table book. Tapi, kini kebiasaan itu berubah ketika ada mesin pencari Google.

Sebagai sumber mesin pencari, hampir semua resep makanan ada, dan bahkan ditengarai lebih bervariasi.

Baru-baru ini, Google merilis laporan tahunan Year in Search Report yang mengurutkan 10 resep makanan teratas yang kerap dicari selama 2017. Dilansir dari Refinery29, urutan makanan itu sebagian besar akan mengejutkan karena di luar dugaan:


10. Hashbrown Casserole

Hidangan yang dipanggang dengan oven ini masih banyak dicari, meskipun tidak sepopuler tahun lalu. Makanan ini disukai oleh banyak orang karena memiliki manfaat bagi tubuh. Hashbrown Casserole merupakan makanan dengan bahan dasar kentang yang ditambahkan daging sapi dan beberapa bahan lainnya seperti paprika, garam, bawang putih, dan lada. Sebelum campuran tersebut dimasukkan kedalam mangkuk tahan panas, dibagian atas ditaburkan keju parmesan.

9. Yams

Ubi manis atau yams punya banyak variasi olahan. Yang paling banyak diincar masih menu dengan resep klasik, diantarnaya dicampur dengan gula, kayu manis, dan marshmallow.

8. Telur rebus

Makanan yang mudah dimasak ini menjadi salah satu menu sederhana yang banyak dicari. Selain karena mudah dimasak, ini bisa dinikmati untuk makan pagi, siang atau malam. Selain itu juga telur rebus memiliki rasa yang lezat dan mengandung banyak vitamin dan mineral penting seperti vitamin E, potasium, zat besi, folat, zinc dan protein.


7. Olahan daging babi

Olahan daging babi masih menjadi incaran para pecinta masakan. INi tidak mengejtkan karena tahun sbelunnya reseo bekrait dagung babi juga menjadi incaran, dan kali ini dengan olahan yang lebih bervariasi.

6. Ayam goreng parmesan

Chicken Parmesan atau Chicken Parmagiana merupakan makanan khas Italia yang terkenal selain pizza. Olahan daging ayam yang dilapisi dengan tepung roti dan keju mozzarela ini menjadi trend resep masakah yang sering dicari pada tahun 2017 ini. Di Indonesia sendiri makanan ini lebih dikenal dengan ayam goreng parmesan atau ayam goreng keju. Makanan ini ssangat mudah dimasak dan juga bisa menjadi pilihan menu yang bisa disajikan untuk anak.

5. Timun Jepang

Timun Jepang menjadi salah satu makanan yang menajdi tren di tahun 2017 ini. Makanan ini memiliki bentuk mirip dengan timun, sebelum mengkonsumsinya timun Jepang ini harus dimasak terlebih dahulu bisa ditumis, dipanggang atau pun sup. Sayuran yang kaya akan antiokasidan dan rendah kalori juga baik untuk kesehatan jantung.


4. Kalkun panggang

Pengolahan daging kalkun dimasak dengan cara 'brinning'. merendam daging kurang lebih dalam waktu semalam dengan campuran bumbu lain. Proses brinning unn akan mengubah tekstur daging. Olahan daging kalkuk dengan cara ini membuat daging kalkun lebih lembut.

3. Jagung Panggang

Jagung menjadi makanan yang memiliki rasa manis, dan sering dijadikan olahan berbagai makanan sepeeti sup, bakwan, atau hanya direbus saja sudah menjadi makanan yang lezat. Namun ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengolah jagung. Salah satunya adalah dengan memanggang jagung yang ditambahkan dengan campuran keju, krim dan muffin. Jagung sebagai sumber kalori juga bermanfaat unutk mengurangi resiko wasir dan melindungi jantung.

2. Olahan apel untuk pencuci mulut

Olahan Apel yang hangat dan lembut menjadi pilihan untuk dijadikan makanan penutup, makanan ini juga menjadi makanan nomor dua yang menjadi trending di google. Makanan dengan bahan dasar apel ini diolah dengan cara dipanggang. Makanan ini memiliki banyak variasi seperti crisp, betty dan slump atau grunt namun intinya Irisan apael ini diolah dengan lapisan topping mentega yang renyah.

1. Daging sapi ala Stroganoff

Sajian dari Rusia ini telah menduduki posisi nomor satu dari resep makanan yang paling sering dicari dari Google. Makanan yang terbuat dari potongan daging sapi yang ditumis dengan krim ini memiliki rasa yang gurih dan sedikit asam karena krim yang digunakan memiliki rasa asam. Makanan ini cocok disajikan dengan campuran jamur champignon dan juga paprika hijau. (cel/rah)

Bagikan :  



http://ift.tt/2l5Iuvx

Subscribe to receive free email updates: